Picbear logo Browse Instagram content with Picbear

@duniajilbab

Dije

duniajilbab

Inspirasi Muslimah Menuju Hijrah - CMIIW PP : 082295743690 (admin fitri) Order buku : 087737349755 (WA)

  • 30K Total Likes
  • 216 Tot. Comments
Allah Ta’ala berfirman,  إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ . . “Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka  itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Baqarah: 271). . . Syaikh As Sa’di ketika menafsirkan ayat di atas berkata : “Jika sedekah tersebut ditampakkan dengan tetap niatan untuk meraih wajah Allah, maka itu baik. Dan seperti itu sudah mencapai maksud bersedekah. Namun jika dilakukan secara sembunyi-sembunyi, maka itu lebih baik. Jadi ayat ini menunjukkan bahwa sedekah yang dilakukan sembunyi-sembunyi lebih utama daripada dilakukan secara terang-terangan. Namun jika tidak sampai bersedekah karena ia maksud sembunyikan, maka tetap menyampaikan sedekah tadi secara terang-terangan itu lebih baik. Jadi semuanya dilakukan dengan kembali melihat maslahat.” . . Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah bukan? 😊 . Semoga bermanfaat ^.^ Jangan lupa ingatkan sahabatnya yaa . Special REMINDER By @azmeela.gallery Illustrator by @alyanayla . Kontribusi oleh @azmeela.gallery  #duniajilbab #azmeela #reminderazmeela #kartunmuslimah #duniajilbab #teladanrasul #tausiyahku #beraniberhijrah #negeriakhirat #tausyiahcinta
Assalamualaikum Sobat Dije, . Di video kali ini, tim Dije mengajukan beberapa pertanyaan kepada beberapa muslimah. Pertanyaan-pertanyaan yang kami ajukan seputar keseharian mereka dalam berjilbab, dari mulai awal kenapa mereka berjilbab sampai kesan ketika sudah mengenakan jilbab. . Kira-kira apa ya alasan mereka berjilbab ? Mau tau seperti apa jawaban dari Sobat Dije yang udah kami wawancara ? . Yuk tonton video dari #duniajilbab dengan klik : . https://youtu.be/0iGdl46mH_s . Kalau alasan kalian mengenakan jilbab karena apa ? Share dong di kolom komentar, siapa tau ada yang senasib sama kalian, biar bisa saling berbagi mereka makin istiqomah :D . Semoga video ini bermanfaat ya... . Host & Pewawancara : Siti Dzakiyyah Kamera & Editor : Eko Wratwoyo . Mau kolaborasi dengan duniajilbab ? Silakan hubungi ukhti Miya via whatsapp : 081324675471 . Duniajilbab, Inspirasi Muslimah Menuju Hijrah :)
“Shalat tepat pada waktunya … berbuat baik kepada kedua orang tua … jihad di jalan Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim) . __ . Kisah seorang wanita yang berbakti pada Orang Tuanya . Yahya bin Katsir menceritakan, “Suatu ketika Abu Musa Al-Asy’ari dan Abu Amir radhiyallahu ‘anhuma datang menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk berbaiat kepada beliau dan masuk Islam. Ketika itu, beliau bertanya, ‘Apa yang kamu lakukan terhadap istrimu yang kamu tuduh ini dan itu?’ Keduanya menjawab, ‘Kami tinggalkan dia bersama keluarganya.’ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Sesungguhnya mereka telah diampuni.’ . . ‘Mengapa wahai Rasulullah?’ tanya mereka. Beliau menjawab, ‘Karena dia telah berbuat baik kepada ibunya.’ Kemudian beliau melanjutkan, ‘Dia memiliki ibu yang sangat tua. Suatu ketika ada orang yang berseru, ‘Hai, ada musuh yang hendak memporak-porandakan kalian!’ Lalu ia menggendong ibunya yang telah tua itu. Bila kelelahan, ia turunkan ibunya kemudian ia gendong ibunya di depan. Ia taruh telapak kaki ibunya di atas telapak kakinya agar ibunya tidak terkena panas. Begitu seterusnya hingga akhirnya mereka selamat dari sergapan musuh.’” . . Ukhtifillah, renungkan bareng-bareng bila kita simak kisah di atas lebih mendalam, kita akan mengetahui bahwa berbakti kepada orang tua, terutama ibu menjadi sebab kebahagiaan seseorang di dunia dan di akhirat. Maka selayaknya kita berusaha agar bisa meraih kebahagiaan itu selagi orang tua kita masih hidup. . Kemudian bandingkanlah keadaan di zaman kita dengan kisah di atas. Alangkah jauh perbedaannya! Apakah yang memberatkan kita untuk berbakti kepadanya sebagaimana yang telah dilakukan oleh salafush shalih? . Apa yang menghalangi kita untuk berbakti kepadanya jika hal tersebut akan membuat kita bahagia dan menjadi orang yang kaya pahala dan tenteram hatinya? . Sungguh merugi jika kita mengetahui dekatnya surga denganberbakti kepada kedua orang tua, tetapi kita
Jangan yaa sahabat.. Jangan.. 😊 Kamu istimewa, Kamu berharga, Kamu mulia karena rasa malu mu... ❤ . Jaga kehormatanmu.. Jaga dirimu.. Bersabarlah terhadap yang haram, agar engkau dapat menikmati yang Halal.. . Simpan semuanya, (Cintamu, Cantikmu) hanya untuk suami halal mu nanti.. 😊😊 . Kontribusi oleh @afnanfaizah  #duniajilbab #afnanfaizah #nasihatdiriku 📝🎨 @afnanfaizah
MAU?? Kaiza Instan Gratis. @zeaindonesia mau bagi bagi untuk 3 pemenang yang beruntung. Ikuti yuk, caranya gampang banget ! 1.	Follow @zeaindonesia dan @fasmina.id 2.	Komen “Bismillah” dan mention minimal 3 temen kamu di potingan ini . *Pengumuman pemenang tanggal 30 Desember 2017 di @zeaindonesia . KAIZA INSTAN 1 Detik, sekali slup langsung cantik. Berbahan diamond italiano, bahannya bisa jatuh membentuk layer anggun & tidak licin. Info & Order Salah Satu Nomor dibawah WA 0858 9222 6266 WA 0857 9911 1175 LINE @blo5172e . Format Pemesanan • NAMA : • NO HP : • ALAMAT LENGKAP : (+Kec & kode pos) • PESANAN (Jumlah) : * Kaiza M/L Black(1)+.. • CADANGAN: • EKSPEDISI : (JNT, JNE, Pos, Wahana) . @zeaindonesia collections #jilbabinstan #hijabinstan #pashtan #pashtan #grosirjilbab #jilbabmurah #jilbabharian #pashmina
Ukhtiku Pernah tidak pas kita posting sesuatu tentang kebaikan, Tetiba ada yang coment gini "Jangan terlalu pamer, nanti jatohnya riya' " "Baru aja hijrah seminggu udah sok posting berisi dakwah" "Benerin dulu imanmu, baru ngajak orang dalam kebaikan" Dan masih banyak yang lainya.  Jika ukhtiku pernah mengalaminya, terus berfikir mau berhenti menyampaikan kebaikan, salah.  Itu salah, Memang riya' sama syiar beda tipis, Dan mengajak kebaikan sudah tugas kita yang di perintahkan sejak jaman Rasulullah.  Ukhtiku, Tak masalah mereka menilai seperti itu, Yang terpenting Allah menilai mulia,  Yuukk... Sama-sama menyerukan yang ma'ruf dan cegah yang mungkar.  Salam ukhuwah dariku, Dee . Kontribusi oleh @adkkrt  #duniajilbab
Tag sahabat jannah mu 😇 . . Kontribusi: Fasih radiana Picture by @khairul_2414 . Kontribusi oleh @diary.jofisa . Buat dapetin dakwah islami dalam bentuk video tausiyah dan film pendek dari dije, silakan subscribe channel youtube: duniajilbab + tap link : https://youtube.com/duniajilbabindonesia ya, ukhti. ^^ Dije telah aktif sharing berdakwah via youtube. :) #duniajilbab #ukhtifillah  #diaryjofisa #islamicreminder #islamicpost #islamicquotes #islam  #muslim #islambertauhid #jendelaislam #negeriakhirat #kartunmuslimah #jofisahberdakwah #diaryislam #duniajilbab #doodledakwah #beraniberhijrah #hijrahcinta #tausyiahku #teladanrasul #mozaikislam #jomblifiisabililah #indonesiabertauhid #indonesiatanpapacaran
Mampir kak ke @rumahsafwah, jangan lupa FOLLOW juga ya biar gak ketinggalan updatenya untuk cek koleksi gamis dan khimarnya terbarunya 😍
Jangan curangi kebutuhan akan hidup berpasangan itu dengan pacaran sebelum pernikahan. . Sendiri dalam ketakwaan itu lebih baik daripada berduaan, Sendiri itu bukan petaka, Bukan juga penjara bagi masa dewasa. Dengan kesendirian justru dapat menggali potensi diri untuk menjadi pribadi yg bermanfaat untuk semua, Memberikan peluang besar untuk bisa belajar sebanyak-banyaknya demi menjadi pribadi yg baik untuk sosok idaman dan keluarga di masa depan. . Maka dari itu, Nantikanlah pasangan hidupmu dalam kondisi hati yg masih sendiri, Karna hati adalah hal istimewa untuk dia yg spesial dimasa depan. . Kontribusi oleh @yusifusanti  #duniajilbab
Ketika aku merasa aku paling lemah dan tak bisa melakukan apa-apa, sesungguhnya aku telah lupa bahwa Allah selalu ada bersamaku, dan rencana apapun yang telah Allah tetapkan, itu lebih indah dari harapanku:) . Kontribusi oleh @sucihadiyatnip  #duniajilbab
"Holiday trip to heaven"  DE CAMP 2017 kini hadir untuk mengisi liburan sekolahmu menjadi lebih bermanfaat bersama Al-Qur'an. 📍Padepokan Madani, Punclut, Lembang.  Paket Decamp17 🔥 Paket 15 hari: 17 Desember - 31 Desember 2017 🔥 Paket 2 hari: 30 Desember - 31 Desember 2017  Contact Person  Nabila: 081315221706 Eka: 085772618259 Maitsaa: 0853-1468-2100  Email: decamp.event@gmail.com  Watch our teaser on youtube! (link in @decamp17 bio👌) @decamp17 #decamp17
Teman itu layaknya cermin, jika engkau ingin mengetahui dirimu, lihatlah dengan siapa engkau berteman . . Rasul shalallahu ‘alaihi wa salam bersabda. . “Seorang mukmin merupakan cerminan saudaranya yang mukmin.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad, no. 239; Abu Dawud, no.4918 [Ash-Shahihah, no. 926]) . . Memilih teman bukanlah perkara remeh, Islam memerintahkan kita untuk memilih siapa yang menjadi teman kita. . Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam bersabda, . . “Seseorang itu berada pada agama teman karibnya, maka hendaklah salah seorang di antara kalian melihat siapakah yang dia jadikan teman karibnya.” (HR. Abu Dawud, At-Tirmidzi, dan Ahmad) . Ketahuilah bahwa tidak semua orang layak dijadikan teman karib. Karena itu, orang yang dijadikan teman karib harus memiliki sifat-sifat yang memang menunjang persahabatan: •• “Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di waktu pagi dan senja hari dengan mengharap keridhoannya.” (QS. Al-Kahfi : 28) •• “Teman -teman akrab pada hari itu sebagian menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa.” (QS. Az-Zukhruf : 67) *** Jadi harus pandai milih temannya gais karna kualitas iman mu tergantung dengan siapa kita berteman😉 Kenalan banyak harus. Tapi untuk milih teman karib harus selektif ya❤ • • • 📷 Unsplash 📄 @indhsptna . Kontribusi oleh @ukhty_farizka  #duniajilbab #indonesiatanpapacaran #calonumishalehah#calonabisholeh #dakwahasik #dakwahindonesia#dakwahitucinta #muslimahmudamendunia#sahabatfillah #sahabattaat #syurga #lillah#yukngaji #yukhijrah #bawaperubahan #hijrahjogya#hijrahlillahitaala . @Regranned from @indhsptna - ••• . . ( #repost_uf )
“ …Pada suatu hari tiga orang dari ummat sebelum kalian sedang berjalan, lalu kehujanan. Mereka berteduh pada sebuah gua di kaki sebuah gunung. Ketika mereka berada di dalamnya, tiba-tiba sebuah batu besar runtuh dan menutupi mulut gua. Sebagian mereka berkata kepada yang lain: ‘Ingatlah amal terbaik yang pernah kamu lakukan.’ Kemudian mereka memohon kepada Allah dan bertawassul melalui amal tersebut, dengan harapan agar Allah menghilangkan kesulitan tersebut. Salah satu di antara mereka berkata: ‘Ya Allah, sesung-guhnya aku mempunyai kedua orang tua yang sudah lanjut usia sedangkan aku mempunyai isteri dan anak-anak yang masih kecil. Aku menggembala kambing, ketika pulang ke rumah aku selalu memerah susu dan memberikan kepada kedua orang tuaku sebelum orang lain. Suatu hari aku harus berjalan jauh untuk mencari kayu bakar dan mencari nafkah sehingga pulang sudah larut malam dan aku dapati orang tuaku sudah tertidur, lalu aku tetap memerah susu sebagaimana sebelumnya. Susu tersebut tetap aku pegang lalu aku mendatangi keduanya namun keduanya masih tertidur pulas. Anak-anakku merengek-rengek menangis untuk meminta susu ini dan aku tidak memberikannya. Aku tidak akan memberikan kepada siapa pun sebelum susu yang aku perah ini kuberikan kepada kedua orang tuaku. Kemudian aku tunggu sampai keduanya bangun. Pagi hari ketika orang tuaku bangun, aku berikan susu ini kepada keduanya. Setelah keduanya minum lalu kuberikan kepada anak-anakku. Ya Allah, seandainya perbuatan ini adalah perbuatan yang baik karena mengharap wajah-Mu, maka bukakanlah mulut gua ini.’ Maka batu yang menutupi pintu gua itu pun bergeser sedikit..”[4] . Kontribusi oleh @ukhtiimah  #duniajilbab
Bismillah, Kecantikan yang hakiki lahir dari ketaatan yang nyata ( @geraicinta )  Yuukk percantik diri dengan meningkatkan ketaatan kepada Allah. Siapa bilang busana syar'i itu tidak cantik. Dengan memakai pakaian syar'i, kita percantik diri dengan ketaatan  @geraicinta menyediakan pakaian2 syar'i yang cantik untuk ukhti2 semua. Dengan kualitas bahan dan jahitan yang Insya Allah bagus, bisa menjadi sarana ukti untuk taat pada perintah Allah  Yuuuk....follow IG Gerai cinta di :  @geraicinta @geraicinta @geraicinta  Jazzakillah khoiron... 😊😊😊
Yuk kita terus bermuhasabah.. Insyaallah kita diberikan yang terbaik oleh Allah subhanahu wa ta'ala... Aaaminn Allahumma Aaminn.. 🍁 . . 🎨@ukh_kepri . Kontribusi oleh @ukh_kepri  #duniajilbab #duniajilbab #quotes #kutipan #hidayah#peace #muslim #doa #berkah #pray #hijrah #hijab #illustration #illustrator #islam #syukur #rezekiallah #dakwah #maaf #kartunmuslimah #allah #november #art #syawal #selfreminder #designart #galau #jodoh #digitalart #art
“rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da idz hadaytanaa wahab lanaa min ladunka rahmatan innaka anta lwahhaab” (Q.S 3:8) ~ (Mereka berdoa): “Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)”. . . 🌸Jika kau telah berada di Jalan Allah, melesatlah dengan kencang. 🌸Jika sulit, maka tetaplah berlari meski kecil langkahmu. 🌸Bila engkau lelah, berjalanlah menghela lapang. 🌸Dan bila semua itu tak mampu kau lakukan, tetaplah maju meski terus merangkak nyalang, dan jangan pernah sekalipun berbalik ke belakang.” (Asy Syafi’i). . . Semoga Allah selalu menguatkan kita semua, aamiin 😊 . Kontribusi oleh @tyaasril  #duniajilbab #selfreminder
Yuk pada ikutan spam like free hijab by Reyna hijab. Cuma dari tgl 19 Nov s/d 20 Nov 2017 loh.  Syarat & Ketentuannya : -Follow ig : @reyna.hijab -like postingan Reyna Hijab sebanyak-banyaknya  Pemenang akan diumumkan pada tgl 20 Nov 2017 jam 7 malam. So, tunggu apalagi, yuk buruan ikutan 😍😍😍
🍀 Kehilangan Bukan Akhir Dari Segalanya 🍀  Kehilangan dan kepergian bukanlah akhir segalanya. Mereka yang bahagia adalah mereka yang bisa membagi porsi sedih dan senang dalam hatinya. Menempatkan dan menyikapi dengan tenang tanpa berapi-api. Sehingga ia tak harus berlama-lama di rundung rasa kehilangan.  Kehilangan sahabat, teman, atau kehilangan apapun, pasti tidaklah enak—apalagi mereka orang yang begitu kita cintai. Di mana-mana kehilangan selalu meninggalkan luka, kenangan, kecewa dan lain sebagainya. Tapi, apakah kita ingin terus tenggelam dalam lautan air mata kesedihan? Hanyut terbawa aliran sungai duka?  Hidup harus terus berjalan apapun kondisi yang kita hadapi. Diam berarti mati. Apakah ingin jadi manusia yang raganya terlihat hidup tapi nyatanya telah mati mati? Jangan gara-gara kehilangan lalu semangat hidup kita hilang—seolah dunia ini sudah berhenti saat mereka telah pergi. Jangan begitu, masih banyak hal yang perlu dilakukan. Jika umur masih muda, itu artinya perjalanan masih panjang—walau kita enggak akan pernah tahu kapan yang Maha Kuasa akan memanggil. Jika sudah dewasa sudah pasti tanggung jawab lebih banyak lagi.  Yang telah pergi jangan dilupakan, namun jangan pula sampai membebani pikiran. Ingat semua kebaikan mereka dan jadikan pelajaran untuk kita. Jangan terlalu dipikirkan, semakin kita memikirkannya semakin sering perasaan itu hadir. Semakin kita berusaha melupakannya, rasa itu akan terus ada. Jadi, lebih baik santai saja.  Mengutip perkataan Ustad Jefry Al-Buchori: "Kalau cinta pada makhluk atau benda, jangan taruh di hati. Taruhlah di luar hati. Karna, jikalau mereka pergi, kita bisa ikhlas menerimanya. Cukup Allah yang ada di hati, karna ia pemilik segalanya." . Kontribusi oleh @tiaradikaa  #duniajilbab Sumber : nasehathebat.com #kartunmuslimah #kartundakwah #doodle #duniajilbab
🍃 Kesempatan Hijrah 🍃  Allah berkali-kali pasti akan memberikan kesempatan hamba-Nya untuk kembali kepada-Nya, terus-menerus, sepanjang waktu, sampai benar-benar habis waktu hamba itu  Itulah rahmaannya Allah, Dia senantiasa menanti hamba-Nya untuk bertaubat, mengakui kesalahan, tidak hanya itu, Allah limpahkan pula rahmah bagi mereka yang taubat  Kasih sayang dalam bentuk lembutnya hati untuk senantiasa memperbaiki diri, merasakan nikmatnya berjalan diatas ketentuan Allah, juga bahagia dalam ketaatan  Kesempatan itu bisa jadi dalam bentuk musibah, atau malah nikmat dunia, atau bisa pula Allah hadirkan dalam bentuk kejadian, atau dengan hadirnya seseorang bagi kita  Yang kita perlukan sebenarnya hanya meyakini bahwa jalan Allah adalah yang terbaik bagi kita, begitu kita mendekati Allah, maka Allah akan lebih dulu mendekati kita  Mengapa kita tidak belajar dari kisah-kisah terdahulu? Adakah mereka yang menemukan bahagia bila hanya miliki dunia? Adakah kebahagiaan dalam kemaksiatan? Tak pernah  Sebaliknya, berapa kisah yang sudah kita dengar tentang cara Allah mengganti apapun yang ditinggalkan karena-Nya? Hanya saja tangan kita masih susah melepas maksiat  Padahal kita bersemangat mencari dunia yang belum tentu kita dapatkan, tapi disisi Allah itu sesuatu yang PASTI, sebab tak ada yang susah bagi Allah mengadakannya  Jalan hijrah itu pilihan, tetapi bagi sesiapa yang memilihnya, Allah akan mudahkan jalannya, Allah berikan temannya, Allah kuatkan langkahnya, sampai dapatkan ridha-Nya. . . - Ust. felixsiauw - Kontribusi oleh @tiaradikaa  #duniajilbab #kartundakwah #kartunmuslimah #duniajilbab #doodle #muslimahberdakwah
Sudah coba berbagai cara diet tapi tidak berhasil ? .nah berarti harus cobain Teh herbal alami FOYOSH 🍵 menurunkan berat badan 5-15kg. Langsung aja cek instagramnya @mescolareid disana ada teh foyosh yg sehat buat buang racun tubuh dan berhasil menurunkan berat badan. langsung aja liat di instagram @mescolareid dijamin gak nyesel 😊. . Order ? Langsung follow @mescolareid kontak ada dibio 🙏😊 Atau Contact:  Instagram @mescolareid Line: @mescolareid (pakai@) WA: 0858 3435 7879 (CHAT saja)
Orang yang mengajarkan ilmu, menjadi seorang guru, baik guru dalam ilmu agama maupun ilmu dunia punya keutamaan begitu besar. Termasuk dalam memberikan kebaikan di sini adalah dengan memberikan wejangan, nasehat, menulis buku dalam ilmu yang bermanfaat. - Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa menjadi pelopor suatu amalan kebaikan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya ganjaran semisal ganjaran orang yang mengikutinya dan sedikitpun tidak akan mengurangi ganjaran yang mereka peroleh. . Sebaliknya, barangsiapa menjadi pelopor suatu amalan kejelekan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya dosa semisal dosa orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi dosanya sedikit pun.” (HR. Muslim no. 1017) - Bentuk pengajaran ilmu yang bisa diberikan ada dua macam: • Dengan lisan seperti mengajarkan, memberi nasehat dan memberikan fatwa. • Dengan perbuatan atau tingkah laku yaitu dengan menjadi qudwah hasanah, memberi contoh kebaikan. - Silakan dishare, semoga bermanfaat 📝 @rumaysho.com 🎨 @Sucikanhati_ . Kontribusi oleh @sucikanhati_  #duniajilbab #yuksucikanhati #sucikanhati #berusahabaik #jofisah_berdakwah #duniajilbab #beraniberhijrah #muslimahberdakwah

Loading