Picbear logo Browse Instagram content with Picbear

@tausiyahcinta_

Majelis Tausiyah Cinta 💌

tausiyahcinta_

Dakwah & Inspirasi Yayasan @CintaDakwahID . 💐Follow @PesantrenYatim 📚@kauterbaik & @maribicaracinta . INFO PP 087820992563 . 📩Peduli Y A T I M👇👇

  • 50K Total Likes
  • 302 Tot. Comments
Rasulullah Sangat Mencintai Anak Yatim, Karena Beliau Merasakan Betapa Sedihnya Hidup Dibesarkan tanpa kehadiran Ayah dan Ibu.. .  Bahkan Beliau Menjamin Orang-orang yang Memelihara anak Yatim akan Bersama Beliau Di Surga Kelak..! . Beliaupun bersabda “”Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda s.a.w. (H.R. Bukhari) ” .  Semoga Dengan Kita Lebih Peduli Kepada Mereke, Menyisihkan Sebagian Harta Untuk Mereka, Kita Bisa Bersama Rasulullah di Surga Kelak..Aamiin .  Tidak akan Berkurang Harta Orang Yang Bersedekah dan Menyantuni Anak Yatim, Melainkan akan terus bertambah dan Bertambah.... .  Rp. 10.000 hanya Cukup Untuk Semangkok Baso, Namun Bagi Mereka (Anak-anak Yatim) Sangat Berarti dan Berharga...! . Mari Sisihkan Rp. 10.000/bulan dari Gaji atau hasil bisnis kita, kita patungan untuk Mendirikan #pesantrengratis Diseluruh #indonesia Untuk Anak-anak Yatim .  Infaq Melalui Rekening BNI Syariah a.n Yayasan Cinta Dakwah 💳 048-071-4971 .  Rekening Mandiri a.n Yayasan Cinta Dakwah 💳 122-000-767-512-0 .  Rekening BRI a.n YAYASAN CINTA DAKWAH 💳 0420-01000-317-566 .  Atau Klik Link Pada Bio akun @PesantrenYatim www.KitaBisa.com/PesantrenYatim .  Informasi Lebih Lengkap Hub. kami di 0813-6366-2002 .  Follow @PesantrenYatim🏤✅ Follow @PesantrenYatim🏤✅ Follow @PesantrenYatim🏤✅ . .  Mohon Bantu Menyebarkan Dengan Repost dan Tag Sahabatnya di Komentar.. Semoga Allah Mencatatnya Sebagai Amal Sholih...Aamiin .  Sandi Nopiandi Yayasan @CintaDakwahID
@partikel.hijab accessories hijab yang lagi hits banget dan kekinian  Handsock fingerless kami selalu laris ribuan pcs tiap minggu nya.  Jadi kalo kamu masi ragu sama bahan dan kualitas nya bisa cek aja langsung testimoni nya. 💘Alhamdulillah respon selalu bagus dan positif. 💘Bahan kami nyaman bgt dan bikin nagih. 💘Bisa banget buat di jual lagi.  Kamu pengen nyoba juga? Bisa langsung follow akun nya dan chat ke bio @partikel.hijab yaaa
IMAN MUSIMAN  Ini cerita tentang IMAN yang kita PERMAINKAN.  IMAN yang seharusnya kita jaga, kita berusaha untuk Menaikkannya tapi Malah kita PERMAINKAN.  Tidak percaya?  Kita lihat sebelum Bulan Ramadhan datang. Banyak diantara kita yang dulunya malas Shalat, malas Mengaji, malas berSedekah, tapi ketika Bulan Suci itu datang, tiba-tiba kita langsung taat kepada Allah, rajin Shalat berjama'ah, rajin mengaji bahkan setiap selesai shalat kita langsung mengambil Al-Qur'an dan membacanya.  Banyak diantara akhwat yang sebelum Ramadhan tiba, mereka tidak berhijab tetapi ketika bulan Ramadhan tiba, mereka langsung berhijab dan bahkan ada yang sampai berhijab syar'i, Alhamdulillah  TAPI. . .  ketika Ramadhan berlalu kemana semua Amalan-amalan itu? Kenapa tidak dikerjakan lagi?  Kenapa shalatnya tidak dikerjakan lagi?  Kenapa Al-Qur'an nya tidak dibaca lagi?  Kenapa sedekahnya di stop?  Ukhty, kenapa setelah Ramadhan berlalu, hijabnya dilepas?  Kenapa kembali mengumbar Aurat?  Kenapa seakan tidak memiliki rasa MALU yang harusnya dimiliki setiap Muslimah?  Kenapa IMAN kita naik ketika bulan Ramadhan saja?  Kenapa kita taat kepada perintah ALLAH dibulan Ramadhan saja?  Kenapa kita seolah-olah menganggap hanya di bulan Ramadhan saja kita harus taat kepada Allah?  Ada apa dengan bulan lainnya? Kenapa kita kembali melakukan maksiat, kembali melanggar perintah Allah di bulan selain bulan Ramadhan?  Apa kita berfikir ALLAH hanya ada di bulan Ramadhan SAJA?  Kalau kita tidak berfikir demikian, lantas kenapa kita cuma Taat kepada perintahNya dibulan suci itu saja?  Bukankah itu sama saja kita memiliki IMAN MUSIMAN? IMAN yang hanya kuat diawaktu tertentu dan anjlok ketika keluar dari waktu itu? Dan hati - hati. Itu pertanda kita adalah orang-orang yang mempermainkan perintah ALLAH dan hanya berpikir bahwa Adzab ALLAH itu hanya dongeng. Naudzubillah  Kenapa saya bilang begitu? Karna kalau kita menganggap Adzab ALLAH nyata, kita tidak akan mempermainkan IMAN kita, kita tidak akan
. Sunyi malam melanda suasana Lirih lisan merajut sebait doa Telah melerai jiwa penuh hampa Hanya diatas sajadah ku mengiba Atas rindu yang merayap buai air mata Akan ku ungkapkan segalanya  Rasanya,hati meraung tak berdaya Kala telapak tangan mengadukan lara Merasakan tersayatnya luka. Ku coba tumpahkan segala rasa Hanya meminta pada yang Maha Kuasa Untuk merendamkan rindu yang melanda  Diatas sajadah ku titipkan segala rasa Derai cinta yang terpaut indahnya Rindu datang terpana olehnya Saat Engkau (ALLAH) hadirkan sosoknya Yang indah dan mempesona Timbul lamunan,penuh tanda tanya Hati ini tersayat semakin hebatnya  Untuk dia yang jauh disana Yang tak dapat ku lihat terlalu lama Yang tak dapat ku sentuh jemarinya Yang tak dapat ku ungkapkan beribu kata Aku hanya bisa membisikkan segalanya Dalam sajadah cinta-Nya  Hanya dengan cara itu saja Ku dapat melihatmu dilangit yang sama Ku dapat menyentuh jemarimu diatas sajadah cinta Ku dapat mengungkapkan segala rasa disetiap doa. Hanya demi menenangkan hati yang merana  Hanya lewat sajadah cinta-Nya Akan ku ungkapkan segala rasa  Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_ . 📝 @catatanceritaku | #catatanceritaku  #hijrahcinta #tausiyahcinta #duniajilbab
Assalamualaikum.wr.wb Sahabat Donatur yang Allah Muliakan . "Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda Rasulullah (H.R. Bukhari) ” .  Terima kasih Sahabat Donatur sudah membuat mereka tersenyum  Semoga kita berkumpul di surga bersama Rasulullah..Aamiin . Mari Sisihkan Rp. 10.000/bulan dari Gaji atau hasil bisnis kita, kita patungan untuk Mendirikan #pesantrengratis Diseluruh #indonesia Untuk Anak-anak Yatim .  Infaq Melalui Rekening BNI Syariah a.n Yayasan Cinta Dakwah 💳 048-071-4971 .  Rekening Mandiri a.n Yayasan Cinta Dakwah 💳 122-000-767-512-0 .  Atau Klik Link Pada Bio akun @PesantrenYatim www.KitaBisa.com/PesantrenYatim .  Informasi Lebih Lengkap Hub. kami di 081363662002 .  Follow @PesantrenYatim🏤✅ Follow @PesantrenYatim🏤✅ Follow @PesantrenYatim🏤✅ . .  Mohon Bantu Menyebarkan Dengan Repost dan Tag Sahabatnya di Komentar.. Semoga Allah Mencatatnya Sebagai Amal Sholih...Aamiin .  Sandi Nopiandi Yayasan @CintaDakwahID
﷽ .  Jangan main-main dengan waktu .  Yuk Saling mengingatkan sesama , semoga hidup kita dirahmati dan diberkati Allah ﷻ, silahkan share dan tag sahabatmu, #yuk amalkan Sunnah Rasulullah ﷺ. . Mari berselawat ❤️ اَللَّهُمَّ صَلِّ َعلى سيدنا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آِل سيدنا مُحَمَّد .  Semoga Bermanfaat dan Berpahala Bagi Kita Semua.. Aamiin . ♡♡♡■■■¤¤¤ FOLLOW ¤¤¤■■■♡♡♡ > @NasehatUlama @NasehatUlama < ○○~} Ulama Pewaris Para Nabi {~○○ . Sehat selalu Buya Yahya  #nasehatulama #dakwah #tausiyahulama #islam #muslim #rasulullah #allah
APA BETUL kamu masih bisa NAMBAH TINGGI? . Usia jelas salah satu faktor, juga nutrisi, lingkungan dan genetik/keturunan. Tapi hanya 3-5% tinggi badan kita dipengaruhi genetik, artinya 95% kita bisa nambah tinggi kalo tahu caranya 😃 Gimna cara yg tepat? . Cek timeline klik link @DOKTERHERBAL_TIENS @DOKTERHERBAL_TIENS @DOKTERHERBAL_TIENS . FREE konsultasi ke Ahli Nutrisi No.1 Indonesia, chat aja DI SINI! 😍 . SOLUSI: - Tinggi Badan - MATA MINUS/SILINDER - Gemuk/Langsing - Putih Badan/Wajah - Jerawat/Kusam - Keputihan - Pembersih paru2 - Pelebat Rambut . Chat skrg ! 📩 WA : 081334103193 📲 BBM : D6EAABB3 📎 LINE : @bwr8811x  FREE KONSULTASI + FREE EBOOK TEKNIK RAHASIA TINGGI UNTUK 25 ORANG PERTAMA
. Follow @catatancintamuslimah Follow @catatancintamuslimah . .Karena yang cantik, bukan ia yang alisnya dibatik Akan tetapi, yang mampu menjaga akhlaq dan izzahnya dengan baik . . Cantik yang haqiqi berasal dari hati Terpancar dari anggunya iman yang kita miliki . . Kau terjaga dengan hijabmu Kau cantik dengan wudhumu Kuy mulai tinggalkan tabarruj 😊  @frh.salsabilaa_  #frhsalsabilaa_ #wanitasurga #cantik #cantikhaqiqi #bidadarisurga #tabarruj
. Follow @catatancintamuslimah Follow @catatancintamuslimah . .Ya Allah… Jika aku jatuh cinta, Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya PadaMu, Agar bertambah kekuatanku untuk mencintaiMu… 💖💖 . Ya Muhaimin… Jika aku jatuh hati, Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut padaMu, Agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta nafsu… 💖💖 . Ya Rabbana… Jika aku jatuh hati, Jagalah hatiku padanya, Agar tidak berpaling daripada hatiMu… 💖💖 . Ya Rabbul Izzati… Jika aku rindu, Rindukanlah aku pada seseorang, Yang merindui syahid di jalanMu… 💖💖 . Ya Allah… Jika aku menikmati cinta kekasihMu, Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya, Bermunajat di sepertiga malam terakhirMu… 💖💖 . Ya Allah… Jika aku jatuh hati pada kekasihMu, Jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh, Dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepadaMu… 💖💖 . Ya Allah, Jika Kau halalkan aku merindui kekasihMu, Jangan biarkan aku melampaui batas, Sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepadaMu… 💖💖 . Aamiin Yaa Rabb.. . #indahnyahijrah  @indahsyurgawi
. Follow @catatancintamuslimah Follow @catatancintamuslimah . .Dan aku menangis lagi, Karena separuh hatiku masih menginginkannya Menginginkannya tuk tetap disini Menginginkannya tuk tetap disampingku Menginginkannya tuk kembali dalam pelukku.  Aku masih saja sama seperti dulu. Melihatnya dari kejauhan Memperhatikan setiap tingkah laku konyolnya Mendengar setiap ucapan yang dia lontarkan.  Aku tahu, Aku tak lagi pantas menangisinya Karena aku bukan siapa siapanya  Aku tahu, Aku tak lagi bisa menginginkannya Karena dia sudah bahagia bersama yang lain.  Ya Allah, Tolonglah aku Kali ini aku tak akan meminta agar dia kembali padaku Tidak. Aku minta, Bantu aku tuk ikhlas atas perpisahan ini Bantu aku tuk bersabar atas segala ketentuan ini Bantu aku tuk terima semua takdir dari-Mu.  Bantu aku tuk menghapus semua rasa ini Karena jujur, Sangatlah menyiksa Mencintai tanpa memiliki Merindu tanpa dibalas Sangatlah menyakitkan Jika mengharapkannya.  Tolong Ya Allah, Bantu aku.  Maafkan aku telah menduakan-Mu Hingga kau cabut rasa itu darinya Dan aku terluka.  Aku sadar setelah dia pergi Bahwa aku telah berharap selain kepada-Mu Maafkan aku Ya Allah.  @raydaz02
. Follow @catatancintamuslimah Follow @catatancintamuslimah . .Terkadang, kita perlu merasakan patah hati, Agar tidak sembarangan menitipkan hati . Terkadang kita perlu merasakan kecewa, Agar tidak lagi berharap lebih kepada manusia . Terkadang kita perlu ditinggalkan, Agar kita belajar apa arti mengikhlaskan . Terkadang juga kita perlu merasakan kehilangan, Agar kita belajar mempertahankan . . Dibalik kesakitan pasti ada hikmah yang ditinggalkan, Terimalah, karena semua adalah cara Tuhan mendewasakan -cintamurni- . . 📝 @cintamurni.id 💕 . . Tag siapa aja boleh 😘 Jangan lupa like dan follow .  #cintamurni #pathdailyquote #murnisetya_ #duniajilbab #catatancintamuslimah #sajak #sastra #suarahati #sekedarkata #puisicinta #puisiku #ruangisolasi #kelamku #curahanhatiperempuan #tentangcinta #perempuanpuisi #maknacinta #dagelan #pathdaily #kalimatph #pathcinta #tumblersad
GIVEAWAY !! Ini rok best seller banget! Mau GRATIS? Ada rok dari @rokgaliya  Rulesnya : - like foto ini - mention 3 teman kamu di komen - wajib follow @rokgaliya - like semua foto @rokgaliya - dipilih pemenang secara acak - pengumuman diumumkan di IG @rokgaliya - Periode giveaway menjadi hak mutlak @rokgaliya . Barakallah
Pasrah bukan berarti menyerah pada keadaan, pasrah bukan berarti tak melakukan apa-apa, pasrah bukan berarti menunggu keajaiban dari langit secara tiba-tiba. .. Begitupun dengan mencintaimu  Tak bertukar kabar bukan berarti aku tak memperhatikanmu, Tak ingin bertemu bukan berarti tak aku rindu , Tak menyemangatimu bukan berarti aku tak peduli. aku hanya tak ingin berdua dalam kesementaraan Aku mencintaimu namun dengan cara yang berbeda. .. Menjaga diri, Memperbaiki agamaku, Dan mengindahkan akhlakku adalah caraku mencintaimu. .. Aku tahu kau merasa tak dicintai dengan caraku. Akau hanya tak ingin berlebihan termasuk dalam hal perasaan. Aku tak mau ada fitnah, dan merusak segala fitrah yang telah dianugrahkan Robku. Aku tak ingin lagi memaksakan semuanya seperti inginku, Karna jikalau demikian aku tak percaya bahwa Allah telah menetapkan jodohku jauh sebelum aku lahir dimuka bumi ini. .. Aku memilih memasrahkan segala urusan cinta kepadaNya, sebagai satu-satunya Dzat yang mengatur segala kendali alam semesta~  Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_  Kontribusi quotes oleh @ayuuarhayuu
Pada dasarnya, Bahwa seorang hamba menempuh jalan menuju Rabb-Nya, Dengan hati dan keimanannya bukan dengan raga dan kekuatannya  Ketika kita sholat, akan tetapi hati kita tidak sholat? "Itu bukan sholat"  Saat kita berpuasa, akan tetapi hati kita tidak berpuasa dari maksiat? "Itu bukan puasa"  Pada saat kita menutup aurat, akan tetapi kita tidak menundukkan pandangan? "Itu belum menutup aurat"  Ketahuilah, Bahwa dunia ini perjalanan, dan sejatinya kita semua sedang berjalan Maka akan selamat siapa saja yang mengambil jalan menuju Rabb-Nya  Jadikan dunia ini perjalanan menuju Allah SWT Dan hanyalah surga tempat dimana seorang hamba bisa bertemu dengan Allah SWT  Maka bagi seorang hamba yang benar-benar ingin bertemu dengan Rabb-Nya Surga baginya adalah "harga mati"  Segala cara ia tempuh untuk mendapatkan surga, untuk bisa bertemu dan memandang Rabb-nya karena rasa rindu yang teramat sangat  Betapa naifnya seorang muslim yang di dalam hatinya tidak ada keinginan untuk bertemu dengan Rabb-Nya,  Betapa naifnya seorang yang mengaku beriman,  akan tetapi dia tidak pernah merindukan pertemuan dengan Rabb-Nya,  Tidak merindukan pertemuan dengan dzat yang selama ini dia ruku'dan sujud kepad-Nya,  Merindukan untuk bertemu dengan Dzat yang selama ini mengurusnya, merawatnya, menjaganya, dan mencukupi kebutuhannya,  Betapa naifnya mereka?  Rasulullah shalallahu alaihi wasallam pernah bersabda yang artinya: "Apalah urusanku dengan dunia?, Tidaklah aku didunia ini kecuali hanya seperti musafir yang bernaung di bawah pohon lalu melanjutkan perjalanan kembali dan meninggalkannya". (HR. At-Tirmidzi)  Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_  By @sebarisnama_
"Apa yang akan kita tinggalkan setelah mati?" Ucapan dari seorang Ustadz itu begitu terngiang ditelinga dan membekas dalam pikiran.  Di Indonesia, ada sekitar 50% an Penduduk Muslim yang masih dalam keadaan Buta Huruf Al-Qur'an.  Bahkan saat Al-Qur'an telah ada didepan mata pun, tak membuat kita mau membaca, mempelajari, dan mengamalkannya.  Terkadang manusia terlalu percaya diri, merasa puas dengan amalan yang telah ia lakukan, meski (mungkin) pahala-pahala itu telah berguguran akibat Ujub, Riya dan Ghibah.  Tak jarang pula mengabaikan Al-Qur'an, padahal ia adalah bukti nyata bahwa Allah begitu mencintai hamba-hambaNya.  Masihkah kita biarkan ia melapuk?  Tergeletak dalam rak di sudut ruangan, dengan kondisi telah usang dan berdebu.  Masihkah kita biarkan ia disana ?  Terhimpit diantara buku-buku kuno yang kertasnya sudah berubah menjadi kuning kecoklatan.  Posisi nya dari hari ke hari, bulan ke bulan, bahkan tahun ke tahun tetaplah begitu. Tak tersentuh atau bergeser sedikitpun.. Tak jarang kau temukan, keadaannya telah lusuh, kusut, sobek, atau bahkan sudah hampir tak berbentuk.  Sampai kapan seperti ini?  Puluhan bahkan Ratusan lembar cerita fiktif dari Novel (karangan) mampu kau baca dengan tekun. Rentetan pesan teks panjang dari Manusia mampu kau khatamkan. Puluhan Episode Film Drama kau hayati.  Tapi Al-Qur'an ?  Surat Cinta dari Penciptamu sendiri kau abaikan.  Bahkan 'menyentuh' nya saja enggan.  Ada rasa Malas, Ragu, Gengsi, bahkan (mungkin) Benci.  Rezeki dariNya, Usia dariNya, Hidup karenaNya.  Namun mendadak menjadi manusia Super Sibuk saat Dia memintamu membaca pesanNya.  Tanyakan pada hati kita, seberat itu kah menerima Kalam-Nya ?  Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_ 📝 @hanummahadistbelma  #youneedquranforbetterlife #indonesiacintaquran #hijrah #berimanyuk
Pernikahan itu.. Membuka tabir rahasia.. Suami yang menikahi kamu.. Tidaklah semulia Muhammad.. Tidaklah setaqwa Ibrahim.. Pun tidak setabah Isa maupun Ayub.. Ataupun segagah Musa.. Apalagi setampan Yusuf.. Justru suamimu hanyalah pria akhir zaman.. Yang punya cita-cita.. Membangun keturunan yang Sholeh Sholehah.. .. .. Pernikahan itu.. Mengajarkan kita kewajiban bersama.. Suami menjadi pelindung, Kamu penghuninya.. Suami adalah nahkoda kapal, Kamu navigatornya.. Suami bagaikan balita yang nakal, Kamulah penuntun kenakalannya.. Setika suami menjadi bisa, Kamulah penawar obatnya.. Seandainya suami masinis yang lancang, Sabatlah memperingatkannya.. .. .. Pernikahan itu.. Mengajarkan kita perlunya iman dan taqwa.. Untuk belajar meniti sabar dan ridho.. Karena memiliki suami yang tak segagah mana.. Justru kamu akan tersentak dari alpa.. Kamu bukanlah Khadijah, yang begitu sempurna didalam menjaga.. Pun bukanlah Hajar ataupun Maryam, yang begitu setia dalam sengsara.. Cuma wanita akhir zaman, yang berusaha menjadi Sholehah.. .. .. Semoga Allah memberikan kita nikmat beribadah bersama.. Dalam keluarga yang tenteram, sakinah, mawaddah dan warahmah.. Yang menyampaikan pada Rahmat dan Cinta Allah.. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.. .. Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_ Follow @hijrahcinta_  #isteri #suami #nikah #pernikahan #pesan #nasihat @ifitrianty
[GESER FOTO >>>] . Alhamdulillah... nemu juga di @BoosterWhiteningCom , yg bisa buat kulit aku ceraaah, muluusss, glowwiing... . Selain suplemen & vitamin kulit ini udah terbukti sampai bisa RIBUAN testimoni di @testi_boosterwhitening , vitamin ini juga Halal, eh model di Boxnya juga pakai Hijab lagi..hehee.. . Kalau akun @BoosterWhiteningCom lagi di-Kunci, bisa kepoin dulu aja akun testinyaaa yg di @testi_Boosterwhitening ... . Bersyukur banget, ingin kulit mulus ngga perlu keluar Budget gedeee karena @BoosterWhiteningCom , bisa langsung kontak WA adminnya 087722217745 atau Line(at)nya di @boosterwhitening (pakai @ ya).. . Selamat menyongsong hari yg cerah, sahabatku...
:. Ditolak Khitbah, Trus Gimana?  Pertama: Perkokoh keimanan. Berpikirlah positif terhadap qadha Allah, selalu ada hikmah dibalik itu semua.  Tak akan lari gunung dikejar, asam di gunung garam di laut, toh bisa ketemu juga. Kalo jodoh nggak tertukar | Positif thinking terhadap qadha Allah. Jangan terus menanamkan prasangka buruk padaNya. Segerahlah sadar bahwa penolakan khitbah ini adalah ujian jodoh dari Allah.  Kedua: Berhenti kecewa. Siapapun berhak kecewa manakala keinginan dan cita-citanya nggak tercapai. Termasuk keinginan mempersunting pujaan hati. Begitulah, adakalanya yang jodoh ideal itu tak kunjung sampe ke kita. Tapi kekecewaan hanya memperlebar luka. Penolakan khitbah, bukan satu-satunya akhir perjuangan kita mendapat pujaan hati. Alangkah bijaknya kalo kita tanamkan dalam diri kita, bahwa Allah Mahatahu jodoh terbaik bagi hambaNya. Ini bukan hiburan, tapi ini keyakinan.  Ketiga: Seimbangkan keinginan dan realita. Segala perkara kalo seimbang pasti nyaman. Dalam urusan jomblo dan jodoh pun kita kudu seimbang. Kita boleh punya harapan, tapi harapan kudu diimbangi dengan sikap yang realistis. Saat tangan menggapai bintang, kaki tetap harus berpijak di bumi. Sadarilah semakin tinggi angan membuai kita, semakin sakit manakala tak tergapai dan terjatuh.  Keempat: Keep istiqomah. Bukan istiqomah jadi jomblo. Jangan sampe berikrar jomblo forever. Meski berstatus jomblo, tetap istiqomah menjaga status hingga halal. Jangan tergiur menjual status jomblo dengan keharaman. Istiqomah menjaga status jomblo sampai si halal datang atau menjemput si halal yang memang telah Allah siapkan untuk kita. Tetap ikhtiar mencari pasangan hidup kita. Dibarengi doa memohon yang terbaik dan yang diridhai oleh Allah. . . 📝 @LukyRouf || Majelis @Tausiyahcinta_
:. Sikap Qona’ah (Merasa Cukup) ”Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan atau tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya. Padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya. Dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)”(HR Ibnu Majah)  Bukan tidak boleh kita kaya, tapi jangan biarkan setan memperdaya kita dengan hanya memburu dunia, sementara akhirat tak pernah terpikirkan sama sekali. Saking sibuknya mengejar kekayaan, hingga lupa kampung yang abadi adalah akhirat. Rasulullah Saw ingatkan: “Sibukkan dirimu untuk beribadah kepada-Ku maka Aku akan memenuhi hatimu dengan kekayaan (merasa cukup).” (HR. Imam Tirmdzi)  Sikap “merasa cukup” inilah yang bisa mengontrol nafsu duniawi, sebab dengan merasa cukup seseorang tidak akan merasa resah dan gelisah jika ada orang yang lebih kaya, lebih makmur, lebih sukses dan lebih-lebih yang lain. Itulah orang yang hidupnya diliputi oleh kesepian dari kebahagiaan, hatinya akan selalu sakit karena membandingkan hidupnya dengan orang lain.  Sehingga karena dunia adalah samudra yang bisa menenggelamkam maka amal shalih adalah bekal yang terbaik. Sedangkan ketaatan adalah kebun subur tempat menanam bekalnya. Ketaatan pulalah yang membuat hati seorang hamba sibuk hingga tak menyisakan tempat kegalauan. . . . 📝 @LukyRouf || Majelis @Tausiyahcinta_
:. Atas Nama Ta’arufan Ternyata Pacaran  Dengan alasan syar’i maupun argumentasi fakta bahwa pacaran bukan cara yang tepat untuk fit and propertest jelak pernikahan. Pacaran dipilih lebih karena landasan nafsu alias untuk kesenangan belaka. Nah dengan proses khitbah yang merupakan pintu gerbang menuju pernikahan semuanya bisa terjaga. “Tapi bukankah intinya sama, antara khitbah dan pacaran kan intinya saling kenal?” Itu di antara pernyataan yang masih meragukan khitbah bisa jadi cara terbaik untuk proses kenal lawan jenis. Asal cara-cara khitbah dilakukan dengan cara yang sesuai syariat, alias tidak namanya aja khitbah tapi aktivitasnya nggak beda dengan pacaran, maka kita akan bisa tahu beda spesifik antara khitbah dengan pacaran.  Rambu-rambu interaksi antara lawan jenis, seperti tidak boleh berduaan (khalwat), tidak bercampur baur (ikhtilat), menjaga komunikasi hanya pada yang diperlukan, dan sebagainya, jika itu ditaati dan dipahami maka khitbah jelas beda dengan pacaran. Sementara itu, pacaran seperti telah kita saksikan bersama faktanya adalah pelampiasan kesenangan bahkan dalam pacaran yang berbicara adalah hawa nafsu.  Jikalau pun mereka memilih pacaran untuk mengenal lawan jenis pra nikah, maka jelas pelanggaran syariat terjadi di sana. Mungkin dianggapnya sepele dan tidak berdosa, dengan berkunjung ke rumahnya, atau membonceng si dia mempersiapkan pra wedding. Padahal itu sebuah pelanggaran dan pastinya berdosa, sebagaimana larangan untuk berkhalwat dalam sabda Rasulullah Saw: “Tidak diperbolehkan seorang pria dan wanita berduaan, kecuali jika wanita itu disertai mahramnya” (HR Muslim). Dalam hadis lain: “Siapa saja yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, janganlah sekali-kali ia berkhalwat dengan seorang wanita yang tidak disertai mahramnya karena yang ketiga di antara keduanya adalah setan” (HR Abu Dawud, Ahmad). . . 📝 @LukyRouf || Majelis @Tausiyahcinta_
:. Berapa Lama Jangka Waktu Khitbah?  Penentuan jangka waktu antara khitbah dan dilangsungkannya akad nikah baiknya tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama.  Seberapa lama jangka waktu itu diserahkan kepada kedua belah pihak.  Yang terpenting adalah jangka waktu itu cukup bagi keduanya untuk bisa saling mengenal dan mengetahui informasi yang diperlukan untuk memutuskan lanjut ke pernikahan atukah tidak.  Proses berta’aruf untuk saling mengenal dan mengambil keputusan sewajarnya dan logisnya tidak perlu waktu yang sangat lama.  Dan setelah mengambil keputusan lanjut ke pernikahan, tentu saja masih perlu waktu yang singkat untuk mempersiapkan pernikahan.  Secara keseluruhan, gabungan dari jangka waktu berta’aruf untuk mengambil keputusan dan persiapan pernikahan mungkin wajarnya dalam hitungan bulan sampai satu tahun.  Lebih dari itu, kami nilai sudah terlalu lama untuk proses ta’aruf dan mengambil keputusan.  Sekalipun demikian bukan berarti jangka waktu lebih dari satu tahun itu tidak boleh.  Jangka waktu lebih dari satu tahun itu menurut syara’tetap boleh.  Jika ketika khitbah masalah jangka waktu ini tidak dibahas dan disepakati, maka harus sesegera mungkin dibahas dan disepakati.  Jika pun tidak dibahas, maka sebaiknya masing-masing pihak punya patokan sendiri yang ia jadikan pegangan untuk mengambil keputusan.  Ketika jangka waktu itu lewat dan belum ada kemajuan, maka harus ada keberanian untuk mengambil keputusan.  Jangan sampai terjadi, karena tidak ada batasan waktu, seseorang terkatung-katung tidak jelas kelanjutan khitbahnya.  Biasanya, yang merasa banyak dirugikan dalam hal ini adalah pihak wanita. Oleh karena itu, pihak wanita harus memiliki keberanian untuk mengambil keputusan “tidak” ketika jangka waktu yang ia jadikan pegangan terlewati.  Tentu keputusan seperti itu diambil dan tidaknya, biasanya terkait dengan hal lain, misalnya sejauh mana berita ikatan khitbahnya itu tersebar kepada khalayak.  Juga sejauh mana rasa kecocokan dan

Loading